Samsung Galaxy S-5 (SGS-V)

SGS4 Baru Diluncurkan, SGS5 Menyusul…

Minggu lalu, Samsung baru saja meluncurkan Samsung Galaxy S4 (SGS 4) dengan berbagai macam keunikan dan keunggulan yang disajikan raja Android tersebut. Namun awal pekan ini, kita dikejutkan dengan rencana hadirnya suksesor SGS4 tersebut, yaitu Samsung Galaxy S5.

Berikut ini sejumlah spesifikasi SGS5:

1. Wireless Charging.
DI SGS4, teknologi ini sebenarnya sudah diperkenalkan. Namun para pengguna baru dapat mengisi daya tanpa kabel ini bila memiliki 2 asesoris tambahan. Namun di SGS5, teknologi yang sudah diperkenalkan sejak tahun 2010 lalu itu, bakal dapat dinikmati tanpa asesoris tambahan.

2. Kecepatan Prosesor. 
SGS4 disebut memiliki prosesor octo core, yang berpengaruh pada performansi sistem operasi dan daya tahan baterai. Pada kenyataannya SGS4 tidak sepenuhnya memaksimalkan kedelapan core tersebut.

Nah, apakah pada perangkat terbaru nanti (SGS5), Samsung akan membenamkan prosesor deca-core, hexadeca-core atau bahkanocto-core yang sesungguhnya? Sama sekali belum ada konfirmasi, namun prosesor SGS5 disebut memiliki kecepatan 2Ghz atau lebih.

3. Perangkat Lunak/Software.
SGS4 memiliki Android 4.2.2, sementara di SGS5 kabarnya mempunyai Android 5.0
Layar/Screen. 

SGS5 akan memiliki layar yang lebih lebar dari 5″ di SGS4 tanpa memperbesar ukuran telepon cerdasnya, tapi hanya dengan memperkecil ukuran bezel.
RAM & Storage. SGS5 dipercaya memiliki internal storage yang lebih lega dengan 4GB RAM.

4. Kamera.
Kamera belakang (rear camera) SGS4 memiliki ketajaman 13 megapiksel. Sementara di SGS5, 18 megapiksel!

5. Materi body SGS5 sepertinya tidak akan berubah banyak dari SGS sebelumnya (hal yang sangat disayangkan banyak pihak, karena terkesan ‘old’).
 
Dengan rencana keluarnya Samsung Galaxy S5, tentu membuat para pengguna/fans Samsungmenjadi bertanya-tanya: Apa gerangan yang sedang dipikirkan perusahaan smartphone asal Korea tersebut? Bahkan, ada sebuah gambar yang dibuat sebagai pencerminan rasa bingung para pengguna smartphone bersistem opeasi Android tersebut.
 

Sumber: http://www.pocketnow.com



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s